-->

Fix! Cara Memperbaiki Advan S5e NXT Lupa Pola Kunci Dengan Hard Reset

Cara Memperbaiki Advan S5e NXT Lupa Pola Kunci Dengan Hard Reset Sistem keamanan yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk mengunci hp maupun tablet android  mereka dengan password berupa bentuk pola yang sederhana. 

Mengunci dengan pola ini menjadi favorit para pengguna android karena selain simple, tingkat kemanan juga lebih tinggi dibandingkan dengan password password lainnya. 

Namun kehadiran fitur Pattern Lock ini ternyata juga sedikit membawa masalah bagi sebagian para pengguna android. 

Tak sedikit para pengguna hp maupun tablet android mengalami lupa pola kunci yang ada pada smartphone mereka masing- masing. 
Advan s5e nxt
Hasilnya adalah smartphone android mereka menjadi tidak bisa dibuka atau diakses menu pada layarnya. 

Lupa pola kunci maupun lupa sandi untuk membuka gembok layar handphone android anda adalah hal yang wajar, karena manusia adalah tempatnya lupa dan salah. 

Begitu juga yang sedang dialami oleh teman saya yang menggunakan Smartphone dengan merk Advan s5e NXT. 

Yang selalu muncul peringatan "Terlalu banyak percobaan pola" ketika berusaha memasukan pola sandi berulang kali.

Lupa Sandi Email Google

Nah, kali ini saya akan mempublikasikan bagaimana cara memperbaiki Android Advan S5e NXT yang lupa pola kunci. Sebenarnya simple saja untuk memperbaiki hp maupun tablet yang lupa pola kuncinya. 

Dan anda tidak perlu membawa hp android anda ke tempat service handphone, karena anda sendiri pasti mampu. Asalkan anda mau menanggung resiko kehilangan data data anda pada ponsel kesayangan anda tersebut. 

"Apa tidak ada cara lain, untuk mengatasi lupa pola kunci tanpa kehilangan data? Jawabannya, ada... Asalkan anda masih ingat sandi Email Google yang anda waktu pertama kali log in ke handphone tersebut. 

Tapi dari sekian banyak pengguna android pasti kerap melalaikan untuk mencatat atau menghafal email Google yang digunakan untuk log in pada hp androidnya. 

Baca juga: Tutorial Terbaru Flashing Advan i5a Yang Bootloop Menggunakan Flashtool

Berfungsi Untuk Semua Jenis Hp Android

Artikel Cara memperbaiki Advan S5e Nxt Lupa Pola kunci Dengan Hard Reset ini sebenarnya juga dapat diterapkan untuk semua hp atau tablet yang menggunakan OS android, jadi bukan hanya untuk Advan s5e ini saja tapi hampir semua Merk smartphone Android di Dunia. 

Namun karena kali ini yang saya service adalah Advan s5e Nxt maka judul posting kali ini tentu saja sesuai dengan objek yang saya service. Menggunakan metode hard reset untuk mengatasi lupa pola kunci adalah jalan terakhir.

dikarenakan kita tidak ingat sama sekali sandi email yang digunakan untuk log in pertama kali waktu menggunakan android kita. So, langsung saja kita menuju ke inti postingan kali ini!

Cara Hard Reset Advan S5e NXT

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa untuk mengatasi lupa pola kunci pada Advan s5e teman saya ini adalah menggunakan metode hard reset. 

Yang dikarenakan sudah tidak ingat sama sekali password email saat awal login androidnya. 

Fungsi dari hardreset pada semua smartphone yaitu mengembalikan sistem android ke awal pabrik melalui Recovery mode. 

Berbeda dengan factory reset yang hanya mengembalikan ke settingan awal saja dan bisa diakses melalui menu pengaturan ( Setting ) pada android anda. 

Ada beberapa cara dan berbeda beda tiap tipe dan jenis smartphone pada saat hendak masuk ke mode Recovery. 

Pada smartphone tertentu biasanya membutuhkan penekanan kombinasi pada tombol smartphone itu sendiri. Untuk Masuk ke Recovery mode Advan s5e NXT lakukan cara sebagai berikut :

1. Posisi ponsel dalam keadaan off

2.Tekan dan tahan Tombol Power diikuti tombol Volume Up

3. Ketika muncul logo android berbaring dengan tanda seru bertuliskan ‘ tidak ada perintah’ maka lepaskan semua tombol tadi

4. Lalu tekan sekali lagi Tombol Power

5. Lalu akan muncul menu Android system recovery

6. Pilih wipe data/factory reset (gunakan tombol volume down untuk navigasi menu dan tombol volume up untuk memilih)

7. Pilih lagi Yes — delete all user data

8. Tunggu proses wipe selesai

9. Kemudian pilih wipe cache partition

10. Tunggu sampai proses selesai

11. Pilih reboot system now

12. Tunggu ponsel anda akan reboot

13. Selesai 

Silahkan anda setting Advan s5e anda sesuai keinginan anda dan agar tidak terulang lagi kejadian lupa pola kunci, sebaiknya anda simpan Email dan Password Google anda saat pertama kali mendaftarkan diri anda ke Google.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel